media dan sumber belajarnya sugianti bisri

Gerakan Literasi PGRI "Read,Write,and Inspire"

Sugianti Bisri | Sabtu, Mei 21, 2016 |
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bekerja sama dengan Jawa Post dan JP Books mengadakan workshop penulisan buku cerita untuk anak TK dan SD, Sabtu 21 Mei 2016 yang diselenggarakan di Gedung Guru Indonesia Jln. Tanah Abang 3 Jakarta.

(Dirut Jawa Post, Ali Mutardlo,SH,MM saat memberi sambutan)


Kegiatan yang dijadwalkan mulai pukul 09.00- 17.30 WIB ini mengusung tema “ Read, Write, and Inspire”  mempunyai target Sukses Menulis dan Menerbitkan Buku.
Acara yang di ikuti oleh guru dari berbagai provinsi  dengan  jumlah 40 peserta ini, diawali pemberian materi  oleh  Dirut JVT  bapak Ali Murardlo, SH,MM  dengan judul  meningkatkan motivasi dan menemukan inspirasi dalam menulis.


Sebagai pembicara dan pemandu kegiatan menulis buku cerita anak, hadir Dr. Irene Maria Juli Astuti  dan dibantu oleh tim penulis buku anak. Sebagai acara tunggal dalam workshop ini,  dalam  menulis buku cerita anak, peserta diperkenalkan bagaimana cara proses menggali ide, mencari ide dari  pengamatan lingkungan, penataan ide, praktik membuat kerangka tulisan dari ide yang didapat dan praktik penulisan.


Acara ini ditutup dengan foto bersama dan perkenalan karya-karya yang telah dihasilkan oleh       guru-guru yang hadir, yang telah diterbitkan menjadi buku.  Selaku Plt.Ketua Umum PB PGRI, Dr. Unifah Rosyidi,M.Pd mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan.  Dari  Ilmu yang sudah di dapat , diharapkan dapat menjadi buku yang siap terbit dan dapat memperkarya  literasi bagi anak-anak di negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar