Laman

Sinopsis Novel Lingkaran Hidup

Judul  : Lingkaran Hidup
Karya  :La Rose
Ashilah Diandra Hernawan  {03}


DI sebuah desa tinggallah seorang ibu dan anaknya.Ibunya yang bernama Maria dan anaknya yang bernama Liza.Sore itu di atas tempat tidur dia memegang tangan anaknya, katanya dengan suara parau:”liza,mama minta padamu jangan sekali;sekali engkau memberikan badan mu pada lelaki yang bukan suami mu dia terlebih dahulu harus resmi mengawinimu Liza berjanjilah pada mama saying”. Lisa mendekat dan memngucapkan “Liza berjanji  tidak akan pernah memberikan tubuh liza kepada lelaki manapun kecuali suami Liza “.
Liza bertanya kepada Mama nya “ ma apakah papa mengawini mama,dan kenapa papa tidak pulang untuk menemui kita, apakah papa tidak saying pada kita ma?”. Maria menjawab “papa mu tidak mengwini mama,dulu kami hidup bahagia sampai wktu itu itu papamu bergi keluar negeri dan tidak pernah kembali sampai sekarang ini”. Setelah itu ibunya meninggl dn ia hidup sebatang kara.Darisekian banyak lelaki hanya satu yang ia pilih yaitu,Rudy pemuda yang bekerja menjadi karyawan swasta di Jakarta.
Pada suatu sore saat Liza menyalakan kompor  tiba-tiba  kompor itu meledak, wajah liza hancur dan mendapat julukan hantu. Dan tidak berapa lama ada yang tinggal di sebelah rumahnya yaitu pemuda yang buta, dan tak berapa lama mereka berpacaran dan akhirnya menikah dan mereka  hidup berbahagia.
SELESAI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar