Laman

Semalam di Pulau Tidung

Liburan?
Tidak harus mahal kok. Yuk ikuti trik liburan ala Keluarga Sugianti Bisri dan beberapa teman kantor berikut ini.
Artikel ini saya tulis karena ada beberapa kerabat dan teman yang bertanya "berapa biasa ke pulau Tidung" setelah mereka melihat postingan saya di FB.
Dalam hal biaya,menurut saya relatif murah kok,dengan hanya Rp. 285.000/orang kita bisa menikmati indahnya pulau dengan icon jembatan cinta ini. Biaya tersebut sudah termasuk ongkos kapal PP,penginapan semalam,makan 3 kali, barbecue,tourgaet selama disana,sewa sepeda sebagai transportasi disana (maklum disana tidak ada angkot,atau angkutan umum yang lain ya  teman-teman) kecuali ojek. Itupun jumlahnya sedikit karena jalanan setapak yang ada merupakan jalan satu-satunya di pulau itu. 

"Kok murah sih?" ujar salah satu temenku.
Yuk kita lihat fasilitas yang diberikan oleh pihak travel yang kami percaya.
1. Jam tujuh pagi pihak travel meminta kami yang berjumlah 19 orang untuk berkumpul di Muara Angke. Disana rombongan ditunggu petugas travel yang siap memberi pengarahan. Kami diberangkatkan menggunakan kapal motor dengan kapasitas 300 penumpang. Untuk kenyamanan,lumayanlah.....kalau hari libur penumpangnya cukup padat. Asal tahan menahan gerah sedikit. Tarif kapal ini perorang kalau tidak menggunakan jasa travel dikenakan tarif Rp.35.000/orang


Perjalanan selama lebih kurang tiga jam itu akan berasa singkat sekali. Dalam perjalanan kita bisa merasakan hempasan  gelombang air laut dari bagian belakang kapal, menikmati pemandangan pulau-pulau yang kita lintasi


2. Setelah sampai tujuan pukul 10.20 WIB,kami sudah ditunggu oleh tourgaet yang siap dengan 19 sepedanya untuk tumpangan kami menuju penginapan. Penginapan yang disediakan sangat asri dan fasilitasnya juga lengkap. Karena jumlah kami yang tidak mungkin ditampung satu rumah,kami ditempatkan dalam dua penginapan yang letaknya bersebelahan. Setelah menikmati menu makan siang dan minuman segar yang disediakan. Bersiap diri menuju pantai dengan sepeda yang siap menemani perjalanan kami di sini.


3. Fasilitas di tempat ini cukup lengkap. Lebih dominan rekreasi air. Fasilitas rekreasi yang termasuk paket travel adalah Snorkling. Jika ingin menyewa secara pribadi hanya dikenakan biaya Rp. 35rb/orang termasuk perlengkapannya. Banana boat kami sewa sendiri diluar tanggung jawab travel. Dalam satu putaran ( sekitar 10-15 menit) kita dikenakan biaya RP. 35rb/0rg.


4. Permainan anak-anak juga banyak pilihan di sini. Layaknya wisata pantai lainnya anak-anak juga dapat menikmati berbagai permainan air.Mulai dari banana boat,perahu dayung.donat,dll. Biaya yang dikenakan rata-rata Rp.35rb/per permainan


5. Selain wisata air,disini juga ada rekreasi yang menjadi icon Pulau Tidung,yaitu Jembatan Cinta. Kita bisa berselfie ria sambil menikmati sentuhan angin laut dan sunligt/sunrise. Jembatan yang menghubungkan pulau Tidung besar dengan Pulau Tidung kecil ini dipadati pengunjung yang menyaksikan anak-anak menampilkan atraksi terjun indah atau sekedar menikmati indahnya pulau ini.

6. Wisata lainnya yaitu pegembangbiakan magrove di Pulau Tidung Kecil. Pulau kecil ini tidak berpenghuni,hanya sebagai rekreasi memancing di malam hari.

7. Malam harinya kami menikmati barbecue. Hasil laut  yang disediakan ada cumi,udang,dan ikan segar.  Tidak ikutan sesi ini karena memilih tidur karena kelelahan. He....,he......Liburan yang murah bukan? dengan hanya Rp.285.000 kita sudah mendapatkan paket liburan yang lengkap dan yenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar