Laman

Program Pagi Ceria

Selamat pagi anak-anak!
"Bagaimana dengan pagimu hari ini?"
Demikian sapaan guru-guru yang bertugas di pagi hari ini.
Program Pagi Ceria (PPC) adalah salah satu program SMPN 84 untuk mengawali kegiatan KBM setiap harinya. Saat memasuki gerbang sekolah mereka disambut dengan ramah oleh 3tiga guru  dan satu staf yang ditugaskan setiap harinya secara bergilir didampingi kepala Sekolah Bpk.Sukirno,S.Pd,M,Mpd yang selalu siap ditempat setiap pagi meskipun harus berangkat usai sholat subuh setiap paginya.
Melalui program ini,hubungan  siswa dengan guru semakin dekat secara emosial. Siswa yang datang dengan muka sembab (terlihat habis nangis),akan kita tangani dengan berbicara dari hati ke hati ( dikondisikan saat masuk kelas moodnya sudah muncul kembali) atau anak yang kurang sehat,badannya panas,dibawa keruang UKS,diberisarapan dan minum obat.
Pagi ceria menjadikan siswa merasa senang,kedatangannya ke sekolah disambut oleh orang-orang yang menggantikan tugas orang tuanya dirumah. Mengawali pendidikan dengan menyambut dengan senyuman,memeriksa kelengkapan artibut siswa untuk menerapkan kedisiplinan dan membiasanya siswa untuk ber- Senyum,Sapa,Salam







Tidak ada komentar:

Posting Komentar