Laman

Contoh Berita (5W+1H)

Pencuri Bersenjata Nekat Masuk Rumah Warga

Saat hendak memasukkan mobil setelah seharian diluar, suami saya dipanggil oleh tetangga sebelah rumah dari  balik jendela kamarnya. "Om...om.....bantuin saya. Saya dikunci dari luar. Tadi ada pencuri yang masuk kerumah. pakai helm dan menodongkan senjata".

Sedikit kaget, suami saya menghampiri rumah tersebut. Memang benar. Pintu utama terbuka  dan anak  tersebut dikunci di kamarnya. Khawatir orang yang dimaksud masih ada di sekitar rumah tersebut, suami saya membuka  kunci kamar  pelan-pelan. Kemudian mereka memeriksa seluruh ruangan.

Setelah diperiksa, menurut keterangan anak  tersebut, gedget dan laptop yang tergeletak diruang tamu sudah raib. Benda-benda elektronik lainnya masih ada ditempatnya. Kejadian ini berlangsung ketika suasana komplek BPP Rawa Badak sedang dalam kondisi sepi. Disamping cuaca yang mendung dan libur panjang, menjelang azhar biasanya kaum lelakiya sudah menuju ke masjid yang tidak jauh dari tempat kejadian.

Hal ini segera dilaporkan RT dan hansip perumahan. Dalam keterangannya,  pemuda yang masih shock itu menjelaskan, pencuri yang tetap mengenakan helm itu tiba-tiba masuk rumah setelah beberapa saat ada suara motor. Ia langsung mengunci pintu saat ia tau ia  ada di kamar depan dan sedang rebahan.  Sambil menodongkan senjata tanpa mengeluarkan kata-kata ia menutup pintu kamar dan menguncinya. Beberapa saat kemudian ia meninggalkan rumah itu dan disusul suara motor matic yang melaju.

2 komentar: