media dan sumber belajarnya sugianti bisri

Sinopsis Novel Masa Lalu Yang Tertinggal

Sugianti Bisri | Kamis, Desember 31, 2015 |
Sinopsis novel
(Ananda Dita Lestari)

Judul                          :    Masa Lalu yang Tertinggal
Penulis                       :    Riri Anshar
Penerbit                    :    Euthenia
jumlah Halaman     :    152 Halaman
sinopsis                     :
                Aisyah merasa suasana Jakarta tidak banyak berubah, masih sama seperti dulu saat dia akan pergi. Ada satu hal yang membuat Aisyah merindukan Jakarta, yaitu es krim kesukaannya di kawasan dekat Monumen Nasional. Es krim yang penuh sejarah bagi siapapun yang menikmatinya. Hari itu Aisyah berada di kafe yang lumayan rame, biasanya bahkan harus antre kalau mau beli es krim di tempat ini. Aisyah teringat empat tahun yang lalu, menikmati sebuah es krim bersama kekasihnya, Dion. Lelaki yang entah kini berada dimana. Kisah cinta yang telah terkubur selama 3 tahun terakhir. Dion memang selalu mampu membuat Aisyah merasa terhibur meski pada akhirnya Dion membuatnya merasakan sakit yang begitu dalam. Dion pergi begitu saja meninggalkan Aisyah untuk perempuan lain yang menurut Aisyah itu semua karena wujud baktinya pada orang tua.
          Hari itu, ia berencana untuk bertemu dengan sahabatnya yang bernama Airin. Sahabat satu SMA Aisyah. Mereka berencana untuk bertemu di kafe penjual es krim tersebut. Setelah beberapa saat menunggu akhirnya Airin datang juga. Mereka berbincang-bincang bertukar pengalaman selama hampir dua jam. Akhirnya mereka memutuskan untuk pindah ketempat lain. Tempat di mana mereka menghabiskan malam minggu, yaitu sebuah book cafĂ© di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Ada sebuah meja yang terletak di halaman belakang, tempat mereka biasanya duduk sambil membaca dan menikmmati kopi. Mereka membicarakan tentang Dion, cowok yang meninggalkan Aisyah karena alasan yang tidak jelas. Airin menceritakan semua alasan Dion meninggalkan Aisyah begitu saja.

          Dion meninggalkan Aisyah karena Dion dipanggil oleh Tuhan untuk kemballi ke surga. Dion menderita kanker. Seminggu setelah Aisyah berangkat ke Malaysia Dion masuk rumah sakit dan akhirnya Dion meninggal. Hati Aisyah serasa tersambar petir, ia tak kuasa menahan tangis. Kepulangannya ke Jakarta ternyata memang membuatnya memahami sebuah hal tentang hidup tentang cinta. Ia yang merasa sakit karena dikhianati kini justru merasa sangat sakit karena telah membenci seseorang yang sangat tulus mencintainya. Tetapi ia harus menerima kenyataan ini. Akhirnya semua kegelisahan yang selama ini dia rasakan terjawab, tentang kisah yang akhirnya terungkap, tentang Dion lelaki hebat yang sangat ia cintainya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar