Laman

Sinopsis Novel Ring

Nama:Intanislami
Kelas:VIII-4
Tugasb.indonesia(Membuat Synopsis Novel Remaja)

Judul:Ring
Penulis:Koji Suzuki
Jumlah Halaman : 433
Penerbit:Qanita(PT MizanPustaka)©Harper Collins publishers 2003
Ring
Synopsis  :
Terdapatempat orang remaja,merekaialah Tomoko Oishi,harukoTsuji,ShuichiIwata,danTakehikoNomi.TomokodanHarukobersahabatdanbersekolah di SMA wanitaKeiSei,sedangkanSuichidan Nomi belajarsamasama di akademipersiapanEishin.
Padatanggal 5 septemberkeempatremajaitutewassecaramisterius di tempat yang berbedabeda.Merekatewasdenganekspresiketakutandenganmenjambakrambutnya.keempatremajaitumeninggaldengansatukemungkinan  ”gagaljantungmendadak”.
Seorangwartawansuatuperusahaanbernama Kazuyuki Akasawamenyelidikikasuskematiankeempatremajaitu yang menurutnyaberhubungan,dimanasalahsatunyaadalahkeponakannyayaitu Tomoko Oishi.
DiamemintabantuanrekankerjanyaYoshino.Diamenyelidikimulaidari data datadirihinggakesehariannya.Saatdiapergikerumahsepupuistrinyaatau orang tua Tomoko diamenemukanpetunjukbahwaseminggulalumerekapergikePasific Land South Hakone tepatnya di villa Log Cabin.
Dia pun pergikesanauntukmencaripetunjuk.Sesampainya di sanadiamenginap di pondok B-4 villa log Cabin.saatituAkasawamelihatadasebuahbukuberjudulMemories.ternyatadidalamnyaadalahkesankesanpengunjung pondokB-4.Namun ada yang membuatakasawaterkejut,Shuichisalahsaturemajaitumemperingatkanuntuktidakmenonton”sesuatu”kecualipunyakeberanian!
Akasawaterherandanmencarimaksud”menontonsesuatu”dandiapunmenemukankasetmisteriustanpa label nama,tidaksepertikaset lain yang terbungkusrapi di lemaripenyewaankasetmilik manager villa log Cabin.Akasawamembawakaset video tersebutkepondok B-4 danmencobamenonton video tersebut di VCRwalausedikitadakeraguan.
Akasawamenonton video tersebut.Dalam video ituterdapatsuarasertagambargambar yang tidakdapatdimengertimulaidariperubahanwarna yang kontrassertaancamanancaman.dalamsetiapgambartersebutAsakawamerasakansepertimerasakankedalam video tersebut.Padaakhir video terdapatancamanbahwasiapapun yang menonton video iniditakdirkanuntukmatiseminggukemudiankecualimengikutipenangkaldibawahini.
Namunadegan yang seharusnyamenampilkanpenangkaltersebutmalahtertutupolehtumpukaniklan.akasawamerasakebingungansaatitudankeesokanharinyaAkasawamemintabantuankepadatemannyaRyuji.Ryujiadalah orang yang tidaktakutpadakematian,jadidiabersediadanbersemangatmembantuAkasawa.
Mereka pun menyelidiki video tersebut .frame demi frame ditelitiolehryuji.merekabanyakmenemukanpetunjuk .namunsaatwaktuAkasawatersisaempatharidiasangatterkejutkarenaistrinyaShizudananaknya yang masihkecil Yoko menonton video tersebutsaatAkasawapergi.siamerasasangatsedihkarenaistrijugaanaknyaikutterlibatmasalahnya.
Akasawadan Ryuji akhirnyamenemukanpetunjukbahwaseorangperempuanbernamaSadako yang telahmerekam video tersebutmenggunakankekuatanindranya.Mereka pun pergikeOshima [tanahkelahiranSadako}danmengurasbanyakinformasidibantuolehyoshino.mereka pun menarikkesimpulanbahwapenangkalnyayaitumengambilmayatSadako yang terletak di sumurlantaibawah villa log cabinpondok B-4 danpenguburnya di tanakkelahirannya.
    Batas waktuAkasawaadalahpukul 22;04 malaiini,sedangkan Ryuji besokpokul 22;49.mereka pun pergikelantaibawahpondok B-4,mereka menggalisumurtersebutsecarabergantian.Akasawasangatketakutansaatgilirannyauntukmenggalidasarsumurtersebut,diaakhirnyaberaniuntukmelakukannyasetelahteringaiistridananaknya.
SaatdiamenemukantengkorakdantulangtulangSadako,diamerasasangatlelahdanpingsan di dasarsumur.Ryuji yang di atassumurberteriakgirangkarenaAkasawamasihhidupwalauwaktuterlewat 6 menit.diamengangkatAkasawa yang pingsankeluarsumurdanmenginapseharidisana.keesokanharinyaAkasawamenguburkantulangtulangSadako.
      Di tempat lain Ryuji merasakanhalaneh,dadanyaterasasesakdanterasainginmenjambakranbutnya.diaheranmengapaAkasawadapatselamatdaribataswaktutetapidiatidak?saatmenjelangkematiannyadiaakhirnyamengertiapapenangkalsebenarnya,namunterlambatdiameninggal di apartemennyasaatitu.
Asakawaterkejumendapatberitatersebutdia pun heranmengapadia bias bertahannamun Ryuji tidak?diapunterdiam,saatitusepertiseolaharwah Ryuji memberitahusesuatubahwapeangkaltersebutternyatadenganmengopi video danmenunjukanpada orang lain.AkasawatidakmatikarenadiamununjukkanpadaRyuji,sedangkan Ryuji tidakmenunjukkanpadasiapapun.
Akasawateringatistridananaknya ,berartidiadarusmengopidua video danmenunjukkanpada orang lain.ini terlihatseperti virus yang dibuatolehSadakountukbalasdendampadaseluruh orang yang telahmenghancurkankehidupan Shizuko [ibunya] danIkuma [ayahnya]dandirinya .video ini pun lanjutmenyebarhinggamembentuksebuahlingkaransetantakberujung.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar