media dan sumber belajarnya sugianti bisri

Sinopsis Novel Teka Teki Segitiga Bermuda

Sugianti Bisri | Rabu, Oktober 07, 2015 |

(m. rizky fadilah)

Judul                    : Teka teki segitiga bermuda
Pengarang            : Agus N.Cahyo
Penerbit                : Flashbook
Jumlah halaman   :  204 halaman
  Sinopsis               :

       Segitiga bermuda adalah nama sebuah wilayah lautan bumi ini yang hingga sekarang keberadaannya dianggap keramat, penuh misteri, aneh ,menakutkan, dan bikin bulu kuduk berdiri. Konon, sejak zzaman Christopher Colombus melewati daerah tersebut,  hal-hal yang sangat aneh, mistis, dan mengerikan dialaminya. Lalu tahun-tahun berikutnya, banyak sekali kapal laut atau pesawat terbang yang tiba-tiba raib begitu saja saat melewati kawasan itu.
         Inilah yang membuat semua orang di dunia tak henti didera rasa penasaran yang amat tinggi. Terlebih, setelah baru-baru ini, di kawasan tersebut ditemukan sebuah piramida dengan ukuran yang kabarnya jauh lebih besar dari yang ada di Mesir.
         Segitiga bermuda dalam bahasaa inggris, tempat ini dikenal dengan “Bermuda Triangle”, terkadang disebut juga segitiga setan (Devil’s Triangles). Menurut penuturan Dawud, di pulau tersebut terdapat pangkalan udara rahasia Amerika. Sebab, pulau Bermuda terkenal dangan puncak Segitiga bermuda selama ini masih menyimpan misteri karena beberapa peristiwa menakutkan.
           Peristiwa-peristiwa aneh terjadi itu tentu antara lain disebabkan pertemuan antara panas dan sejuk, sehingga sangat dimungkinkan  bahwa tempat tersebut merupakan tempat yang sangat digemari oleh setan. Contohnya peristiwa ratusan kapal laut raib bbegitu saja, ratusan pesawat hilang tanpa bekas, dan ada yang melihat sebuah piting terbang yang indah dengan berbagai warna melesat dengan kecepatan sangat tinggi hilang.
               Beberapa pendapat mengatakan bahwa semua peristiwa tersebut ada kaitannya dengan aktivitas makhluk gaib, seperti adanya kerajaan setan, jin penguasa laut , alien , misteri naga laut , makhluk laut sargasso , dan lain sebagainya.
              Menurut pendapat yang selama ini bberedar muncul dugaan kuat bahwa kejadian kehilangan misterius di sekitar Segitiga Bermuda selama ini merupakan ulah dari piring terbang. Ternyata di Indonesia juga ada yang mirip dengan segitiga bermuda yaitu segitiga Masalembo.
            Segitiga masalembo  adalah segitiga yang serupa dengan Segitiga bermuda di kepulauan Bahama. Segitiga ini terletak di dengan perairan laut jawa, tepatnya pertemuan antara laut jawa dengan selat Makassar. Maka, menurut sejumlah kejadian hal ini memang benar, sebab sebagaimana kita ketahui di atas beberapa kapal dan pesawat yang tenggelam karena faktor badai dan ombak yang begitu ganas dan tinggi. Sehingga, mereka semua terhantam badai dan karam.


       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar