Laman

Sinopsis Novel Marmut Merah Jambu

fahrul rozi
sinopsis novel

judul        : marmut merah jambu
pengarang   : raditya dika
penerbit      : bukune
sinopsis     :

          di tengah –tengah gue lagi menyelesaikan menulis buku ini,di bulan oktober 2009, gue dan pacar berjalan melihat-lihat binatang yang ada di toolonga zoo park,sydney . ini adalah pertama kalinya kita pacaran ke  kebun binatang , dan untungnya, kita pacaran di sebuah kebun binatang di sydney, yang bersih dan teratur.
          sangat berbeda dengan pacaran di ragunan, dimana baru jalan beberapa langkah pasti sudah ada yang menawarkan tiker, atau es krim, atau kombinasi antara es krim dengan tiker. pacaran di kebun binatang punya banyak keuntungan, seperti misalnya gue ngerrasa pede karena yang gue lihat hampir selalu lebih jelek daripada kita.
         kita berjalan udah cukup lama hari itu sebelum akhirnya berhennti di salah satu kandang. dia menunjuk ke arah koala yang sedang tidur sambil berkata,’lihat, itu ada koala,lucu banget.’gue melihat arah koala yang dia tunjuk. gue tidak mengerti apa lucunya gumpalan abu-abu yang diam saja nempel di batang pohon.koala tersebut sedang santai memakan daun seolah-olah tidak terjadi apa-apa di dalam hidupnya.
          ‘coba jumper kamu dinaikan deh,’kata dia.gue menaikan jumper gue.dia lalu melanjutkan,’ihhh jadi mirip koala’katanya gemas cubit-cubit pipi gw. dia melihat ke arah koala,kalii ini koalanya makan daun. pacar gw melihat kearah gw kembali lalu bilang,’coba kamu ikutan makan daun’ gue lalu membuka-tutup mulut gw seolah-olah gue sedang memakan daun.
                kita lalu berjalan-jalan mengelilingi zoo melihat binatang demi binatang. pacaran di tengah-tengah binatan ini sambil melit dari satu kandang ke kandang  lain membuat gw berfikir,apakah binatang mampu jatuh cinta.satu hal yang gue tahu pasti,binatang punya kebiasaan aneh ketika jatuh cinta

       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar