media dan sumber belajarnya sugianti bisri

Mengapa Harus Ke Pulau Tidung?

Sugianti Bisri | Rabu, April 08, 2015 |
Pulau Tidung merupakan salah satu kelurahan yang ada di kepulauan seribu. Untuk menjangkau tempat ini tidaklah terlalu sulit. Berangkat dari Muara angke,kita hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja untuk mencapai lokasi itu. Ongkosnya mahal gak? kalau kita tidak menggunakan jasa wisata,kita hanya membayar ongkos kapal feri 30rb saja. Dilokasi juga tersedia penginapan dan homestay dengan kisaran Rp.300rb/malam. Cukup murah bukan. Jika kita menggunakan jasa pariwisata,harga yang ditawarkan mulai Rp.250rb/orang sudah termasuk kapal PP,penginapan,BBQ, Tour guide dan rental sepeda. Jika ditambah dengan permainan air (banana boat,water sofa,cano,jetsky,donat/snorkling) antara Rp.285.000-Rp.300.000. Cukup murah kan?

Pulau dengan luas sekitar 109 ha  dan dengan jumlah penduduk sekitar 5000 jiwa ini merupakan alternatif liburan keluarga yang murah. Melihat macetnya puncak kala akhir pekan,membuat saya sekeluarga memilih wisata air untuk mengisi liburan keluarga.

Sebagai salah satu tujuan wisata yang murah,pulau ini  juga dilengkapi beberapa warung milik penduduk yang menyediakan menu yang bervariasi dengan harga yang terjangkau. Toko-toko souvenir disini juga menawarkan dagangannya dengan harga pasaran.

Selain wisata pantai, pengunjung bisa melihat pengembangbiakan mangrove dengan pantai yang sepi dan ditumbuhi ilalang yang terdapat di Pulau Tidung Kecil. Untuk menjangkau pulau ini,kita akan dihubungkan dengan Jembatan Cinta,jalanan setapak yang bisa kita lalui dengan bersepeda.

Selamat menikmati liburan murah bersama keluarga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar